Buyung: Almarhum Mulyana sosok pejuang sejati

Senin, 02 Desember 2013 - 13:21 WIB
Buyung: Almarhum Mulyana sosok pejuang sejati
Buyung: Almarhum Mulyana sosok pejuang sejati
A A A
Sindonews.com - Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution berbelasungkawa atas wafatnya mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2004, Mulyana W Kusumah. Di mata Buyung, Mulyana dikenal dengan sosok yang hobi membantu orang lain tanpa pamrih.

Ia juga menilai Mulyana sebagai sosok yang memiliki cita-cita membangun demokrasi di Indonesia. Menurutnya, Mulyana tak pernah lelah memperjuangkannya.

"Almarhum kita kenal sebagai seorang pejuang sejati yang tidak kenal lelah dan pamrih untuk demokrasi. Almarhum dalam membantu tak pedulikan hal lain," kata Buyung di Komplek Kediaman Mulyana, Jalan H Latief Nomor 6 RT 03 RW 03, Condet, Jakarta Timur, Senin (2/12/2013).

Selain itu, Buyung juga mengaku bahwa dirinya sangat merasa kehilangan sosok Mulyana yang sampai akhir hayatnya masih menjadi pelopor untuk kebangkitan reformasi dan demokrasi di Indonesia.

"Beliau mengabdi pada perjuangan, setia, tidak takut dan gentar. Pelopor kebangkitan reformasi. Semoga langkah-langkah beliau memberikan inspirasi," ujar Buyung.

Buyung juga mengatakan bahwa dirinya terakhir bertemu dengan Mulyana pada saat sedang dirawat di RS Siloam, Kebon Jeruk. "Sempat bertemu Siloam, sudah lemah sempat pulang, saya minta (menganjurkan) ke RS Dharmais," pungkas Buyung.

Baca berita:
PPI kehilangan sosok Mulyana W Kusumah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)