Di lingkungan rumah, Mulyana dikenal dermawan

Senin, 02 Desember 2013 - 13:07 WIB
Di lingkungan rumah,...
Di lingkungan rumah, Mulyana dikenal dermawan
A A A
Sindonews.com - Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2004, Mulyana W Kusumah telah wafat karena sakit komplikasi yang dideritanya. Mulyana dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah baik di berbagai lini, baik di kalangan akademisi, kolega maupun tetangganya.

Sebagai warga, Mulyana dapat dikatakan sebagai sosok yang dermawan dan tidak jarang memberikan bantuan berupa sumbangan secara materil di setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan karang taruna.

"Dia baik mas, setiap ada warga yang minta sumbangan ke rumahnya selalu dikasih," kata Dadi, di Kompleks Kediaman Mulyana, Jalan H Latief Nomor 6 RT 03 RW 03, Condet, Jakarta Timur, Senin (2/12/2013).

Selain itu, menurut Dadi, Mulyana juga sering mengikuti kegiatan bakti sosial yang diadakan di kompleks rumahnya dan tidak pernah absen, kecuali jika Mulyana sedang sakit. "Dia ikut terus kegiatan sosial di sini, tidak pernah absen," pungkas Dadi.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lapangan, saat ini kediaman Mulyana mulai terpantau sepi. Namun, karangan bunga ucapan berbelasungkawa tidak henti-hentinya berdatangan, baik dari kalangan ormas, maupun para pejabat pemerintahan.

Untuk diketahui, saat ini jenazah Mulyana sudah diberangkatkan ke dareah Ciomas, Bogor, Jawa Barat untuk dikebumikan yang rencananya akan dikebumikan di TPU Ciomas. Mulyana lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 November 1948.

Sebelum menjadi komisioner KPU, dia merupakan pengamat politik dan kriminologi dari Universitas Indonesia. Mulyana juga pernah membentuk LSM bernama KIPP (Komisi Independen Pemantau Pemilu) dan pernah bergiat di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Berita terkait:
Mulyana tutup usia karena stroke
Mulyana W Kusumah tutup usia, Kampus UI berduka
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1335 seconds (0.1#10.140)