Jenazah Mulyana dimakamkan di TPU Wana Jaya Bogor

Senin, 02 Desember 2013 - 12:22 WIB
Jenazah Mulyana dimakamkan di TPU Wana Jaya Bogor
Jenazah Mulyana dimakamkan di TPU Wana Jaya Bogor
A A A
Sindonews.com - Jenazah Mulyana W Kusuma mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wanajaya, RT 01/03, Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (01/12/2013).

Jenazah tiba di TPU Wanajaya sekira pukul 11.00 WIB, menggunakan kendaraan ambulans Yayasan Bunga Kemboja beserta rombongan keluarga.

Almarhum dimakamkan tak jauh dari kampung kelahirannya yang tak lain di TPU Wanajaya tersebut, kedua orangtuanya dimakamkan. "Ya ini makam keluarga bapak (Mulyana), orangtuanya pada dimakamin di sini semua," kata salah seorang anggota keluarganya.

Proses ritual pemakaman disaksikan seluruh anggota keluarga dan kerabat-kerabatnya. Seperti pengacara senior Adnan Buyung Nasution, anggota DPR RI Lily Wahid dan kerabat dekatnya. Bahkan tak sedikit pula rekan-rekan kerja dan mahasiwa di UI dan PBHI.

"Iya saya kenal beliau saat masih aktif di PBHI," kata Greg Zacko yang mengaku sebagai juniornya almarhum saat masih aktif di PBHI.

Sebelum menjadi komisioner KPU, dia merupakan pengamat politik dan kriminologi dari Universitas Indonesia. Mulyana juga pernah membentuk LSM bernama KIPP (Komisi Independen Pemantau Pemilu) dan pernah bergiat di LBH Jakarta.

Berita terkait:
Mulyana tutup usia karena stroke
Mulyana W Kusumah tutup usia, Kampus UI berduka
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)