Jadi Kabareskrim, Suhardi berpengalaman Reserse

Kamis, 28 November 2013 - 17:35 WIB
Jadi Kabareskrim, Suhardi berpengalaman Reserse
Jadi Kabareskrim, Suhardi berpengalaman Reserse
A A A
Sindonews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai Irjen Pol Suhardi Alius merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim), kendati masih cukup muda.

"Tapi dia banyak prestasi dan dia juga integritasnya bagus. Dia memang anak (alumni Akpol angkatan) '85," kata Komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Menurut Kompolnas, prestasi Suhardi mulai terlihat sejak menjadi Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dir Tipiter) Mabes Polri hingga menjadi Kapolda Jawa Barat. "Catatan Kompolnas, dia banyak prestasi saat menjadi Dir Tipiter Mabes Polri. Saat itu dia tangani kasus Ilegal Loging dan kasus lainnnya. Begitu juga saat menjabat Dir Krimum Polda Metro," papar Edi.

Dari pengalamannya itu, Kompolnas menegaskan Suhardi adalah orang yang tepat untuk menjadi Kabareskrim. "Dia orang yang mumpuni dalam reserse," pungkas Edi.

Suhardi ditunjuk Kapolri Jenderal Sutarman untuk menduduki jabatan Kabareskrim yang ditinggalkannya. Berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor Nomor ST/2312/XI/2013 tertanggal 24 November 2013, Suhardi akan dilantik sebagai Kabareskrim Mabes Polri pada 6 Desember 2013 mendatang.

Jabatan Kapolda Jawa Barat yang ditinggalkan Suhardi akan diisi oleh Irjen Pol Anton Bahrul Alam yang sebelumnya menjabat Asisten Sarana Prasarana (Assarpras) Polri.

Baca
Kompolnas siap kawal Kabareskrim baru
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7484 seconds (0.1#10.140)