Pabrik cetak incar 15 paket logistik pemilu

Selasa, 26 November 2013 - 12:34 WIB
Pabrik cetak incar 15 paket logistik pemilu
Pabrik cetak incar 15 paket logistik pemilu
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan sistem paket dalam pengadaan logistik Pemilu 2014. KPU resmi menawarkan 15 paket logistik pemilu yang bakal disebar ke seluruh wilayah di Indonesia.

Dari 15 paket itu, KPU baru bakal mengumumkan pabrik percetakan mana yang berhasil mendapatkan jatah per paket logistik tersebut. Sebab, KPU baru mengumumkan pemenang lelang tender pada akhir Desember mendatang.

"Kita kan baru umumkan 15 paket logistik. Pemenang lelang diumumkan sekitar 30-an Desember," kata Kepala Biro Logistik KPU Boradi di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Perusahaan percetakan yang 'mengincar' sejumlah paket yang ditawarkan KPU memang sudah diseleksi satu per satu oleh tim lelang. Namun, seleksi tersebut bakal dinilai dari tingkat kemampuan perusahaan dalam tipe logistik.

Boradi mengatakan, menjadi kebutuhan KPU dalam Logistik pemilu seperti pengadaan surat suara, tinta, bilik suara berikut kelengkapannya.

Akan tetapi, fokus KPU terkait logistik pemilu itu ada pada kertas surat suara, tinta, berikut ongkos distribusi ke masing-masing wilayah. "Seleksi ditentukan berdasarkan kemampuan perusahaan mengadakan kebutuhan logistik," ujarnya.

Boradi menambahkan, perusahan yang sudah masuk dan lolos sebagai peserta lelang bakal diberikan jatah per paket. Hal itu untuk mengukur kemampuan masing-masing perusahaan. "Pasti kita batasi. Tapi batasan itu untuk 15 paket yang kita minta ke mereka," tutup Boradi.

Baca
KPU anggarkan 800 M untuk cetak surat suara
KPU tetapkan sistem paket pengadaan surat suara pemilu
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)