Manjakan pembaca wanita

Senin, 25 November 2013 - 12:37 WIB
Manjakan pembaca wanita
Manjakan pembaca wanita
A A A
Sindonews.com - Koran SINDO selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi para pembacanya. Bukan hanya melalui berita-berita tepercaya yang disajikan setiap harinya, tapi juga memberikan pengetahuan sekaligus pengalaman langsung kepada pembaca setia.

Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Ladies Day Event pada Rabu 25 September lalu bertempat di Kafe Pisa, Jakarta Pusat. Acara yang diadakan pukul 11.00-13.00 WIB ini berhasil menarik animo yang cukup besar dari pembaca wanita yang datang. Event bertema Meat Up With Chef ini sengaja menggandeng Meat and Livestock Australia (MLA) yang pada kesempatan itu mendatangkan ahli gizi M Renandra sekaligus demo masak yang dibawakan oleh Executive Chef Kafe Pisa Robby.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan MLA, hanya 1 dari 10 anak Indonesia yang menyukai daging sapi. Ternyata pokok permasalahannya terletak pada penanganan yang salah terhadap daging sapi tersebut. Dalam kesempatan itu, Chef Robby yang dibantu oleh Chef Iwan Suparman memberikan tips seputar pemilihan daging, penyimpanan, dan pengolahan daging yang tepat.

Pemilihan daging misalnya, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan memasak. Jika ingin memasak kering atau tumis, maka sebaiknya gunakan bagian rib eye, sirloin, atau tenderloin, sedangkan kalau basah bisa menggunakan chuck, round, plate, atau flank. Sementara untuk pengolahan setelah disimpan, disarankan membiarkan daging dalam suhu ruang selama 12 jam per 1 kilogram. Adapun jika ingin mengolah daging kurang dari tiga hari cukup dimasukkan ke dalam chiller agar proses lebih mudah.

Tak kurang 80 pembaca setia Koran SINDO dengan seksama menyimak talkshow sekaligus demo masak yang khusus menyajikan tiga resep sederhana olahan daging yang dapat dipraktikkan di rumah, antara lain spaghetti aglio olio yang menjadi andalan Kafe Pisa dan pancake dengan topping daging sapi.

Acara pun berlangsung interaktif karena banyak di antara peserta yang melemparkan pertanyaan seputar gizi yang terkandung dalam daging sapi dan mengenai pemilihan daging dan teknik memasang daging sapi yang benar. Acara ditutup dengan makan siang bersama. MLA sendiri memproduksi daging sapi berkualitas tinggi dengan label halal. Produk ini dapat dengan mudah ditemukan di supermarket.

Kinanti Ayu Weningtyas selaku Marcomm Event & Social Media Koran SINDO mengatakan, ini merupakan kali pertama Koran SINDO mengadakan acara yang ditujukan khusus bagi pembaca wanita. Acara yang tak dipungut biaya ini dapat diikuti hanya dengan mendaftarkan diri lewat iklan yang dipasang di Koran SINDO.

“Baru hari pertama pemasangan iklan kami langsung mendapat respons yang luar biasa dari pembaca. Bahkan banyak pelanggan pria yang ingin ikut, tapi tidak bisa karena (acara) hanya untuk wanita,” ujar Kinanti. Namun, dengan antusiasme yang juga tinggi dari kaum adam, pihaknya berencana juga akan menggodok program tersendiri bagi pembaca pria ke depannya.

Lebih jauh Kinanti memaparkan, program Ladies Day Event ini sedianya akan dilangsungkan satu bulan sekali hingga Desember mendatang. Acara ini bukan hanya ingin memanjakan pelanggan setia Koran SINDO, tetapi juga menjalin silaturahmi dengan segenap pembaca yang selama ini berjalan dengan Koran SINDO.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9215 seconds (0.1#10.140)