Ricuh, Ketua MPR minta pengamanan di MK diperkuat

Kamis, 14 November 2013 - 15:57 WIB
Ricuh, Ketua MPR minta pengamanan di MK diperkuat
Ricuh, Ketua MPR minta pengamanan di MK diperkuat
A A A
Sindonews.com - Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto meminta agar pengamanan di Mahkamah Konstitusi (MK) diperkuat pasca kericuhan dalam sidang putusan sengketa ulang Pemilukada Maluku.

Kata dia, langkah ini juga penting dilakukan karena belakangan MK menjadi sorotan setelah ditangkapnya mantan Ketua MK, Akil Mochtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya harapkan pengamanan di MK diperkuat. Sekarang lagi dapat sorotan," kata Sidarto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pun mengaku prihatin dengan adanya kejadian itu. "Terus terang saya harus prihatin pada keadaan ini. Jangan sampai dengan tertangkapnya Ketua MK harus kejadian begini," terangnya.

Ke depan, Sidarto meminta agar semua pihak menghormati setiap keputusan yang dikeluarkan oleh MK tanpa mengaitkan persoalan hukum Akil.

"Harus dipisahkan antara kasus itu. Itu kita sesalkan, lembaga hukum harus kita hormati. Kalau republik tidak hormati lembaga hukum, kemana lagi kita, bahwa ada oknum yang jelek itu iya, tapi jangan lembaga dihakimi," tutup Sidarto.

Baca berita:
Ini kronologis kericuhan di gedung MK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)