Kadiv SKK Migas pernah bertemu Simon Tanjaya

Kamis, 14 November 2013 - 14:04 WIB
Kadiv SKK Migas pernah bertemu Simon Tanjaya
Kadiv SKK Migas pernah bertemu Simon Tanjaya
A A A
Sindonews.com - Kepala Divisi Komersialisasi Gas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) nonaktif Popi Ahmad Nafis pernah berkunjung dan bertamu ke PT Kernel Oil Private Limited (KOPL) Indonesia, kantor terdakwa Simon Gunawan Tanjaya.

Selain Popi, Kepala Divisi Komersialisasi Minyak Bumi nonaktif Agus Sapto Raharjo juga pernah bertemu. Resepsionis PT KOPL, Ira Dwi Andin mulanya mengaku tidak mengingat pernah tidaknya Popi berkunjung.

Tetapi hakim anggota Matheus Samiaji membacakan kembali keterangan Ira saat diperiksa penyidik KPK. Ira dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang dibaca hakim, mengatakan ada pertemuan Popi dengan Widodo pada bulan April.

"Benar begitu?" tanya hakim. "Iya," jawab Ira bersaksi untuk terdakwa Simon Gunawan Tanjaya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Ira juga membenarkan Agus Sapti bertemu Simon di kantor KOPL pada bulan Juni. "Saya dilihatkan buku tamu saat (diperiksa) di KPK," ujarnya.

Hakim Matheus langsung bertanya ke Popi soal kedatangannya ke KOPL. Popi mengaku tidak bicara terkait SKK Migas saat itu. "Saya pernah datang ke KOPL untuk ambil obat diabetes yang dipesan Pak Simon," kilah Popi.

Baca berita:
Dakwaan Simon Gunawan ungkap aliran Rp12 miliar
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)