Husni belum tahu anggaran pelesiran KPU ke luar negeri

Rabu, 13 November 2013 - 16:28 WIB
Husni belum tahu anggaran...
Husni belum tahu anggaran pelesiran KPU ke luar negeri
A A A
Sindonews.com - Untuk melakukan sosialisasi dan informasi tahapan Pemilu 2014 kepada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berkunjung ke beberapa negara.

Usaha tersebut dilakukan KPU sekaligus untuk persiapan tahapan pemilu seperti persiapan logistik pemilu dan penjagaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) luar negeri. Namun, baik ketua KPU maupun para komisioner yang berkunjung ke beberapa negara tersebut kompak belum mengetahui besaran biaya yang dikeluarkan.

"Jumlahnya saya tidak hafal, tapi itu yang paling efisien dibandingkan dengan alternatif lain," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik, di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Anggaran tersebut, lanjut Husni, telah terdaftar dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2013. Sehingga, tugas KPU adalah mengatur jadwal kunjungan itu.

"Di sana mereka juga pekerja dan mahasiswa. Mereka ingin akhir minggu," ujar dia.

Terkait besaran anggaran pelesiran ke luar negeri itu, pihaknya mengaku tak tahu-menahu. Sebab, semua anggaran untuk operasional dan kegiatan tahapan pemilu sudah dikalkulasi langsung oleh kesekjenan KPU.

Baca berita:
Negara terlalu manjakan KPU & Bawaslu
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2145 seconds (0.1#10.140)