Denzipur-5/CMG dirikan rumah ibadah

Minggu, 10 November 2013 - 22:15 WIB
Denzipur-5/CMG dirikan rumah ibadah
Denzipur-5/CMG dirikan rumah ibadah
A A A
Sindonews.com - Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Torry Johar Banguntoro, menyambut gembira dan merasa bangga, atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Denzipur-5/CMG Kodam XVI/Pattimura, beserta pengurus GPM Rumahtiga dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pembinaan keimanan.

Salah satu upayanya, adalah dengan melakukan pembangunan Gereja Oikumene Terang Dunia bagi umat Nasrani, yang bertujuan untuk membentuk sikap kepribadian yang tinggi bagi umat nasrani di sekitaran lingkungan Denzipur-5/CMG, Minggu (10/11/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengucapkan terima kasih kepada Pangdam, beserta para perwira stafnya atas jalinan kerja sama selama ini.

Sehingga pembangunan tempat ibadah ini dapat diselesaikan selama kurang lebih satu tahun pengerjaan.

“Pemerintah daerah juga memberikan apresiasi, dengan dibangunnya tempat-tempat ibadah lainnya, seperti masjid, gereja dan pure. Karena sebaik-baik dalam kehidupan bermasyarakat, belum tentu baik dalam beribadah," kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

"Tetapi jika dalam ibadahnya sudah baik, otomatis kehidupan bermasyarakat dan berbangsa pasti lebih baik," sambungnya.

Dia mengatakan, pembinaan dan pembangunan bidang agama, senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting sebagai bagian integral dari upaya pembentukan karakter, moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pembangunan.

"Sehingga manusia sebagai subyek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antara manusia yang satu dengan yang lainnya didalam kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dapat menciptakan kepedulian dengan alam sekitarnya serta meningkatkan ketaqwaan kepada penciptanya.

"Dengan diresmikannya gereja ini, diharapkan bisa menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama, dan tentunya bisa meningkatkan kualitas dan peran serta umat dalam pembangunan bangsa seutuhnya," imbuhnya.

Harapan serupa disampaikan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Torry Johar Banguntoro, peran serta semua unsur dan komponen bangsa yang meliputi pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk para pendeta dan tokoh gereja agar dapat memberikan kontribusi dan partisipasi aktif, dalam menghadapi berbagai krisis dan tantangan yang dihadapi pada era globalisasi ini.

"Salah satunya dengan menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak, dan berpikir positif. Sehingga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan, serta mampu mengatasi dan memandang segala persoalan dengan lebih bijaksana," katanya.

Peresmian Gereja tersebut juga dihadiri Aspers Kasdam, Kazidam, Kabintal, Ibu Raja Negeri Rumahtiga, pengurus GPM Rumahtiga dan 250 jemaat dari GPM Rumahtiga.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)