KPU akan bangun ruang operasional logistik

Kamis, 07 November 2013 - 13:25 WIB
KPU akan bangun ruang operasional logistik
KPU akan bangun ruang operasional logistik
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) rupanya serius, bakal membangun ruang operasional untuk memantau tahapan logistik pemilu sampai ke tingkat daerah.

Menurut Kepala Biro Bidang Logistik Sekretariat KPU Boradi, dengan ruang operasional itu, nantinya akan mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi terkait tahapan logistik Pemilu 2014 mendatang.

"Kalau nantinya terbangun, maka tugas kami akan lebih terbuka dan masyarakat dapat memantau langsung,” kata Boradi, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Selain itu, dijelaskan dia, rencana itu dapat juga digunakan untuk mengontrol kerja dari sejumlah perusahaan percetakan yang telah ditunjuk oleh KPU. Karena apabila ada keterlambatan produksi logistik, maka informasinya akan langsung diterima oleh KPU untuk segera dimintai pertanggung jawabannya.

"Contohnya apakah percetakan sudah selesai produksi logistiknya, atau sudah sampai mana distribusi dilakukan. Kalau ada produksi yang terlambat, bisa kami tanyakan langsung. Karena apabila dibiarkan akan menggangu proses distribusi,” ujarnya.

Boradi menuturkan, ruang operasional tersebut nantinya bakal di isi perangkat elektronik berupa komputer didukung layar besar, yang langsung terhubung dengan sistem informasi logistik (silog) yang dimiliki oleh KPU.

Diakui Boradi, saat ini proses lelang tender barang-barang tersebut telah dibuka oleh KPU. “Proses lelangnya sudah dibuka untuk pengadaan komputer dan layar sentuh,” tutupnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)