Anies: Berantas kemiskinan bukan melalui BLSM

Rabu, 30 Oktober 2013 - 15:38 WIB
Anies: Berantas kemiskinan...
Anies: Berantas kemiskinan bukan melalui BLSM
A A A
Sindonews.com - Salah seorang peserta konvensi Partai Demokrat yang juga rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan memiliki visi misi, untuk memajukan kualitas manusia Indonesia lewat pendidikan.

Jargon inilai yang ia bawa ke seluruh daerah di Indonesia. "Oh iya tentu, karena kalau kita mau memajukan bangsa ini, ya majukan kualitas manusianya. Anda bisa wawancara saya, karena dulu kan kuliah. Coba ingat-ingat teman SD kalian, berapa banyak yang tak bisa kuliah," tegasnya di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (30/10/2013).

Anies mengatakan, bagaimana Indonesia bisa meningkatkan produktivitas jika tidak fokus membentuk karakter melalui pendidikan. Pengentasan kemiskinan yang paling sustainable, kata dia, adalah melalui peningkatan pendidikan.

"Hari ini kita tak bicara pendidikan. Tetapi bicara pembangunan yang dimunculkan adalah hasil-hasil infrastruktur. Sudah saatnya kita pikirkan jangka panjang," tukasnya.

Anies menambahkan, cara mengentaskan kemiskinan bukan berupa bantuan bulanan, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau BLSM. "Tetapi melalui kemajuan pendidikan, agar tidak dianggap rendah oleh bangsa lain," tegasnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)