SBY diingatkan soal dosa oleh Din Syamsuddin

Rabu, 30 Oktober 2013 - 14:51 WIB
SBY diingatkan soal dosa oleh Din Syamsuddin
SBY diingatkan soal dosa oleh Din Syamsuddin
A A A
Sindonews.com - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyindir sekaligus mendoakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semoga menjadi presiden yang khusnul khotimah sampai terakhir masa jabatannya nanti.

Hal itu dikatakan Din saat menyampaikan pernyataan sikap kepada media terkait persoalan bangsa yang terjadi belakangan ini. Din secara pribadi berpesan agar Presiden SBY bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Semoga tetap dan berakhir khusnul khotimah ya dalam dan selesai jabatannya (SBY). Jangan membuat kesalahan dan jangan menutupi kesalahan, nanti mewarisi dosa," kata Din Syamsuddin di Kantor PP Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya Nomor 62, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2013).

Selain itu, Din juga meminta kepada SBY agar tetap kuat menghadapi cobaan baik yang menimpa pemerintahannya maupun pribadi dan keluarga. Ia juga berpesan agar SBY berlaku jujur dan tak menutupi kondisi yang terjadi, termasuk soal kabar pemberitaan yang menyudutkan dirinya.

"Yang penting jujur, jangan terlalu ditutupi oleh pemberitaan media, nah kalau ada yang mengkritik lalu media disalahkan," tutur Din.

Bukan itu saja, dalam waktu dekat pihaknya bersama komponen bangsa lainnya berencana akan memberikan masukan terkait kondisi bangsa yang terjadi. Hal itu, kata Din, sebagai catatan bagi kepemimpinan SBY maupun periode kepemimpinan berikutnya.

"Memang sifatnya swasta. Tapi idenya bisa diambil oleh pimpinan dan penyelenggara negara untuk diterapkan mungkin di periode yang akan datang," ujarnya.

Baca berita:
SBY disarankan sudahi kesibukan urusi Demokrat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7761 seconds (0.1#10.140)