Global Art gelar lomba mewarnai

Rabu, 30 Oktober 2013 - 05:25 WIB
Global Art gelar lomba mewarnai
Global Art gelar lomba mewarnai
A A A
Sindonews.com – Siswa-siswi Global Art dari wilayah Jabodetabek dan kota-kota lainnya seperti Cirebon, Bandung, Lampung, Yogyakarta, Kudus, dan Semarang mengikuti lomba mewarnai.

Para peserta dalam acara yang digelar beberapa waktu lalu di kawasan The Palm Ballrom Mall Taman Palem Jakarta itu akan menyisihkan pemenang utama untuk diikutkan dalam skala lebih luas di Bali pada tanggal 16 November 2013 mendatang. Selain diikutkan di Bali, pemenang utama juga akan mendapatkan piala dan sertifikat.

Acara lomba mewarnai dalam Event Art Competition yang diselenggarakan oleh franchise pendidikan seni asal Malaysia Global Art (Think Creative) bertema “2013 Global Art National & Jabodetabek Art Competition”.

Selain lomba mewarnai, digelar juga talk show untuk para orangtua yang turut mengantar anak-anak mereka mengikuti lomba mewarnai. Ada pula pameran karya guru dan siswa demo membuat craft yang didukung oleh orangtua grup.

Direktur Utama Global Art Indonesia, Johar mengatakan, secara umum kompetisi menggambar yang diselenggarakan Global Art ini bertujuan untuk menjadi wadah kreatifitas dan dapat menjalin dan mempererat hubungan antar siswa juga untuk memupuk keberanian dan memberikan motivasi para siswa melalui berkompetisi yang sehat.

“Lomba ini terdiri dari empat kategori, masing-masing kategori A untuk usia 4-6 tahun, kategori B untuk usia 7-9 tahun, kategori C untuk usia 10-12 tahun, dan kategori D untuk usia 13-18 tahun,” ujar Johar, dalam rilisnya kepada wartawan, Selasa, (29/10/2013).

Mereka adalah Yosefa Nadya Natalie dari Gloal Art Bandung, Filza Aqilah Zaenab dan Vidi Vebriani, keduanya dari Global Art Jakarta, dan Ananda Ramadhani Haka Putri dari Global Art Bekasi. Merekalah yang akan mewakili Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah kompetisi Global Art Internasional.

Lomba berikutnya akan dikuti oleh siswa siswi Global Art dari berbagai belahan dunia seperti, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, India, Australia, China, Hongkong, Indonesia, Vietnam, Srilanka, New Zealand, Yordania, Russia, Fiji & Maldives.

“Para pemenang juga berhak mendapatkan paket wisata ke pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Dewata itu,” tukasnya.

Berita banyak persoalan dalam pendidikan usia dini.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4147 seconds (0.1#10.140)