Di Samarinda, Wiranto gelar baksos & pengobatan gratis

Selasa, 29 Oktober 2013 - 17:34 WIB
Di Samarinda, Wiranto gelar baksos & pengobatan gratis
Di Samarinda, Wiranto gelar baksos & pengobatan gratis
A A A
Sindonews.com - Dalam rangkaian blusukannya di Samarinda, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto juga melaksanakan bakti sosial di dua tempat berbeda. Dua lokasi yang dipilih merupakan kantong pemukiman kumuh di Samarinda.

Kunjungan pertama di Gang Senggol, Jalan Agus Salim, Samarinda. Di tempat ini Wiranto membagikan paket sembako bagi masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, Wiranto langsung membagikan sembako tersebut dari pintu ke pintu.

“Tugas pemerintah itu mengatur agar yang miskin agar tidak terlalu miskin. Yang kaya juga jangan terlalu pamer kekayaannya,” kata Wiranto saat berada di tengah-tengah masyarakat Gang Senggol, Samarinda, Selasa (29/10/2013).

Pemberian sembako ini, kata Wiranto, adalah sebagai wujud hati nurani yang terbuka bagi rakyat. Dengan hati nurani, persoalan masyarakat Indonesia yang kurang mampu bisa diselesaikan.

“Kunjungan kita juga untuk menyerap aspirasi mereka, keinginan mereka untuk kita tampung dan perjuangkan,” tambahnya.

Blusukan kemudian dilanjutkan ke Gang Nibung, Jalan Sutomo. Di sini, Wiranto tak hanya membagikan paket sembako, namun juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Tenda pemeriksaan dan pengobatan gratis didirikan di salah satu gang sempit di gang tersebut. Puluhan warga tampak antre untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Partai Hanura ini. Total paket sembako yang dibagikan mencapai seribu paket.

Usai blusukan, Wiranto kemudian menuju Universitas Mulawarman. Ribuan mahasiswa telah menunggunya untuk mendengarkan pemaparannya soal kepemimpinan Indonesia di masa yang akan datang.

Baca berita:
Tyasno: Wiranto dan Prabowo pemimpin teruji
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)