Bangga berbahasa Indonesia jadi trending topik di twitter

Selasa, 29 Oktober 2013 - 12:26 WIB
Bangga berbahasa Indonesia jadi trending topik di twitter
Bangga berbahasa Indonesia jadi trending topik di twitter
A A A
Sindonews.com - Bangga berbahasa Indonesia terus digencarkan melalui media sosial, seperti akun twitter. Salah satu yang ikut menggencarkan semangat bangga menggunakan bahasa Indonesia ini adalah Indonesia Komunitas dengan #Ayoberbahasa Indonesia.

Koordinator dari Indonesia Komunitas yaitu lutfi mengatakan pihaknya sengaja meramaikan ajakan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan mengenai bangga berbahasa Indonesia itu di media sosial. Harapannya, agar masyarakat semakin bangga menggunakan bahasa Indonesia.

"Menurut kami ajakan tersebut merupakan semangat sumpah pemuda dan memiliki nilai nasionalis tinggi, dan kami pun cukup kaget ternyata ajakan itu kini menjadi trending topik di twitter," ujar Lutfi ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa, (29/10/2013).

Diakuinya, sosial media terutama twitter merupakan forum yang cukup objektif di mana di forum itu orang bisa bebas mengungkapkan apa yang mereka mau dan apa yang mereka suka.

"Berarti disini jelas bahwa masyarakat pengguna sosial media sangat antusias dengan ajakan Bapak Gita Wirjawan dan mereka bangga berbahasa Indonesia yang menjadi trending topik hari ini, karena minimal 2.000-10.000 orang yang meng-twitt hal sama atau hal yang disukain hingga bisa menjadi trending topik di twitter, tukasnya.

Sebelumnya, ketika menjadi keynote speaker sebuah acara diskusi dengan tajuk “Ekonomi Politik Bahasa Indonesia & Identitas Bangsa” yang diadakan Senin, 28 oktober 2013 di Wisma Antara sempat menyinggung persoalan semangat bangga untuk menggunakan bahasa Indonesia.

Berita peringati Sumpah Pemuda, komunitas lakukan kegiatan sosial.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8207 seconds (0.1#10.140)