Tak semua Kapolda hadiri sertijab Kapolri

Selasa, 29 Oktober 2013 - 11:35 WIB
Tak semua Kapolda hadiri sertijab Kapolri
Tak semua Kapolda hadiri sertijab Kapolri
A A A
Sindonews.com - Hari ini digelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Jabatan Kapolri diserahkan dari Jenderal Pol Timur Pradopo kepada Komjen Pol Sutarman. Upacara dihadiri oleh sejumlah tamu negara, duta besar serta pejabat tinggi.

Dalam sertijab kali ini tidak semua Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) hadir. Mengingat bertepatan dengan aksi unjuk rasa buruh di sejumlah wilayah. Sehingga para Kapolda yang daerahnya dinilai rawan tidak diwajibkan hadir.

"Bapak Timur Pradopo sudah menginstruksikan melalui video conference kepada beberapa Kapolda yang daerahnya tergolong rawan terkait aksi buruh," kata Kadiv Humas Mabes Polri Brijen Pol Ronny Frengky Sompie di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa (29/10/2013).

Dikatakan Ronny, jika di wilayah mereka diperlukan antisipasi langsung maka Kapolda daerah tersebut tidak perlu hadir di acara pelantikan. Pasalnya, berdasarkan instruksi Kapolri sebelumnya, arahan sudah dilakukan melalui teleconference.

"Para Kapolda agar melayani masyarakat dalam memberikan keamanan saat demo buruh," tukasnya.

Dalam acara ini pihaknya mengundang 1.134 tamu undangan. Yang terdiri atas 120 tamu VIP seperti menteri, kedutaan besar, mantan Kapolri dan kepala lembaga.

Baca berita:
Jadi Kapolri, ini 2 PR utama Sutarman dalam 100 hari
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8271 seconds (0.1#10.140)