TMP beri penghargaan pada pemuda berprestasi

Senin, 28 Oktober 2013 - 22:47 WIB
TMP beri penghargaan...
TMP beri penghargaan pada pemuda berprestasi
A A A
Sindonews.com - Di hari peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013, DPP Taruna Merah Putih (TMP) menggelar TMP Award 2013 di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Beberapa kategori dalam acara tersebut, antara lain, kategori pengusaha muda, wartawan pendidikan, ekonomi dan olah raga.

"Acara ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada pemuda Indonesia, yang berhasil dikancah nasional maupun internasional," ujar Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, dalam sambutannya di acara Taruna Merah Putih Award 2013 di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).

Dikatakan pria yang akrab disapa Ara ini, acara tersebut dilaksanakan tanpa sponsor. Ditambahkannya, 100 persen acara tersebut didanai dari hasil gotong royong para kader TMP. "Tak ada satu rupiahpun uang partai. Dan uangnya halal, bukan uang hasil korupsi," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, dia berharap dengan digelarnya acara itu agar dapat menjadi lecutan kader-kader TMP untuk bisa membangun Indonesia, apalagi kader-kader TMP merupakan kalangan pemuda. Pemenang TMP Award 2013 tersebut dihadiahi uang tunai sebesar Rp25 juta, serta plakat penghargaan.

Sekedar diketahui, juara Utama Olimpiade Asia, Himawan Wicaksono Winarto terpilih sebagai pemenang dalam kategori bidang Pendidikan TMP Award 2013.

Sedangkan untuk kategori bidang pengusaha muda, yakni Deden Robby yang berawal dari pengusaha konveksi dengan sebuah mesin jahit, dan saat ini berpenghangsilan miliaran.

Kemudian, untuk kategori bidang fashion, yakni Dian Pelangi yang memperkenalkan kain tenun dan busana muslim ke kancah internasional.

Sementara untuk kategori bidang jurnalistik, adalah Tim Trans 7, yang membuat liputan soal orang pedalaman di Riau, Suku Talang Mamah. Mereka yakni Diana Dwika yang berprofesi sebagai reporter dan Agus cahyadi, serta Aprian agung yang bertugas sebagai kamera person.

Untuk kategori bidang olah raga, adalah Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan, yang merupakan ganda putra badminton Indonesia. Mereka berhasil menjadi juara dunia ganda putra badminton.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)