Sumpah Pemuda momentum sejarah penting

Senin, 28 Oktober 2013 - 20:13 WIB
Sumpah Pemuda momentum sejarah penting
Sumpah Pemuda momentum sejarah penting
A A A
Sindonews.com - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 85, dengan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (28/10/2013).

Dalam sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia KMRT Roy Suryo, yang dibacakan Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Karma Suta, S.E, selaku Inspektur Upacara mengatakan, peringatan HSP ini, merupakan momentum sejarah yang sangat penting dalam perjuangan bangsa indonesia, yang dipelopori oleh anak-anak muda pada jamannya.

Selain itu, lanjut Menpora, Sumpah Pemuda juga merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah hegemoni kolonialisme penjajah.

Momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan direaktualisasikan, agar semangat yang terkandung didalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa ini, untuk mencapai kejayaan bangsa di masa depan agar hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

Menpora juga menekankan, bahwa secara khusus momentum peringatan HSP tahun ini diarahkan untuk menjadi tonggak pembagunan karakter bangsa. Untuk mewujudkan pemuda indonesia yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi haruslah dijadikan sebagai komitmen kolektif bangsa ini.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8761 seconds (0.1#10.140)