Sikap SBY tak cerminkan Demokrat

Minggu, 27 Oktober 2013 - 13:34 WIB
Sikap SBY tak cerminkan...
Sikap SBY tak cerminkan Demokrat
A A A
Sindonews.com - Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang semakin tak tahan menerima kritik dari berbagai kalangan dinilai bertolakbelakang dengan nilai-nilai demokrasi yang selama ini digembar-gemborkannya.

Demikian dikatakan, Wakil Ketua Indonesia Human Right for Social Justice (IHCS), Ridwan Darmawan. Menurutnya, sikap yang ditunjukkan SBY belakangan ini semakin tak mencerminkan konsistensinya dalam berdemokrasi.

"Itu bukti kesekian lagi yang menunjukkan bahwa yang punya Partai Demokrat sendiri tidak berprilaku Demokrat. Antara kata dan sikap tak berkesesuain," kata Ridwan, saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Minggu (27/10/2013).

Ridwan melanjutkan, banyak isu miring yang menimpa partai dan pemerintahannya, belakangan disikapi secara emosional dan reaktif. Hal itu menunjukkan bahwa internal partai tak pandai memelihara manajemen konflik.

Dia mencontohkan, isu yang menyerang pribadi SBY seperti soal Bunda Putri, keberadaan ormas bentukan Anas Urbaningrum, hingga beredarnya sms milik SBY yang ditujukan kepada Anas Cs, cukup membuat SBY seolah tak mampu mengendalikan masalah. "Ini bukan yang pertama dia tunjukkan," ungkapnya.

Sementara itu, belakangan SBY dinilai semakin tidak mampu memposisikan dua jabatan yang sekarang di embannya. Pertama sebagai presiden, kedua kapasitasnya sebagai ketua umum Demokrat.

"Kenapa dia ambil risiko jadi ketua partai kalau di pemerintahan aja belum beres, belum bisa diselesaikan masalah-masalah kesejahteraan rakyat," tandas Ridwan.

Baca juga: Curhat SBY dinilai kerdilkan visi bangsa
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)