Partai Demokrat gelar temu kader nasional di Sentul Bogor

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 16:09 WIB
Partai Demokrat gelar temu kader nasional di Sentul Bogor
Partai Demokrat gelar temu kader nasional di Sentul Bogor
A A A
Sindonews.com - Rencananya Partai Demokrat akan melakukan konsolidasi kader dan calon legislatif seluruh Indonesia. Acara yang berlangsung di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, akan dilaksanakan Sabtu (26/10/2013) besok.

Berdasarkan rilis yang disampaikan kepada Sindonews, acara tersebut akan dihadiri sejumlah elite politik partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat tahun 2013, sekaligus ajang konsolidasi internal Partai Demokrat.

“Perayaan ini rutin digelar setiap tahun dengan melibatkan seluruh kader Demokrat daerah untuk hadir. Insyaalah sepuluh ribu kader Demokrat seluruh tanah air akan hadir dalam acara ini," ujar Ibas menjelang dilaksanakannya Temu Kader Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (25/10/2013).

"Selain ungkapan syukur atas eksistensi Partai Demokrat, momen ini juga kami manfaatkan untuk merapatkan barisan menyambut Pemilu 2014 mendatang,” sambungnya.

Ibas menambahkan, Ketua Umum Partai Demokrat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diagendakan akan memberikan pembekalan kepada seluruh kader dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

“Ada sesi pembekalan dari Ketua Umum, Bapak SBY untuk para kader Partai Demokrat. Semoga ilmu dari beliau dapat menjadi modal perjuangan para kader Partai Demokrat saat terjun di lapangan nanti,” tambahnya.

Terkait isu-isu strategis yang menjadi fokus bahasan dalam acara ini, Ibas menjelaskan bahwa elektabilitas Partai Demokrat menjadi salah satu isu bahasan.

“Tentu yang menjadi fokus bahasan kami, adalah langkah-langkah strategis yang menjadi pedoman kader Demokrat seluruh daerah untuk terjun ke masyarakat dengan sungguh-sungguh, dan kembali memenangkan pertarungan politik di 2014 mendatang. Evaluasi elektabilitas partai termasuk salah satunya,” tambah Ibas.

Lebih lanjut Ibas menjelaskan, bahwa kader Demokrat akan dibekali dengan pemahaman mendalam terkait pemenangan Pemilu 2014.

“Kami adalah kader Demokrat yang terus belajar dan berbenah sesuai dengan perkembangan iklim politik. Meski kami tahu, bahwa sejarah telah mencatat, Partai Demokrat adalah satu-satunya partai yang berhasil menempatkan kader terbaiknya. Presiden SBY sebagai pemenang pemilihan presiden langsung, dengan dukungan masyarakat terbanyak,” imbuh politikus muda ini.

“Intinya, kami seluruh kader Demokrat berkumpul untuk menyatukan tekad, agar tampil kembali sebagai partai pemenang. Dipenghujung tahun 2013 ini, kami ingin terus dibekali semangat, motivasi dan komitmen agar tahun depan, energi kami akan terkonsentrasi untuk memenangkan Pemilu 2014,” tutup Ibas.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)