PKB: Pengamat jangan mudah menggiring opini

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 09:06 WIB
PKB: Pengamat jangan mudah menggiring opini
PKB: Pengamat jangan mudah menggiring opini
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Keadilan Bangsa (PKB) Marwan Jafar mengimbau, kepada para pengamat agar tidak menggirik opini publik soal partai Islam pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Pasalnya, pengamat dicurigai sudah memiliki kepentingan.

"Kita berharap kepada pengamat jangan mengirik opini partai Islam tidak mampung menang dalam Pemilu 2014. Karena pengamat itu sudah ada yang memakai jadi alat tertentu," kata marwan kepada Sindonews, Kamis (24/10/2013).

Meski tidak semuanya, kata Ketua DPP PKB ini, mayoritas pengamat sekarang sudah tidak lagi independen memberikan pandangannya. "Pengamat itu secara objektif menilai. Maka itu, pengamat jangan mudah menggiring opini," katanya.

Anggota Komisi V DPR RI ini menambahkan, bahwa partainya siap menjadi tiga besar pada Pemilu 2014 mendatang. Maka itu, dia mengimbau, agar semua partai bertarung secara adil. "Optimis tetap tiga besar. Bersaing secara sehat," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPR ini.

Sekadar diketahui, partai politik (parpol) berbasis Islam diprediksi hanya akan mengisi posisi juru kunci pada Pemilu 2014 mendatang.

Hal itu diakibatkan rendahnya kepercayaan masyarakat terhadap partai Islam kurang inovatif dalam menawarkan program-program dan minimnya tokoh pemimpin.

Baca berita terkait:
Pemilu 2014, parpol Islam diprediksi jadi juru kunci
PPP: Partai Islam anjlok jadi motivasi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)