Bunda Putri di bawah koordinasi Dipo Alam?

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 15:13 WIB
Bunda Putri di bawah koordinasi Dipo Alam?
Bunda Putri di bawah koordinasi Dipo Alam?
A A A
Sindonews.com - Direktur Indonesian Constitutional (Icon Watch) Razman Arif menduga, sosok Bunda Putri yang ramai diberitakan, merupakan orang yang berada di lingkaran kekuasaan di bawah koordinasi Sekretaris Kabinet, Dipo Alam.

"Sengman dan Bunda Putri ini, saya menduga di bawah koordinasi Dipo Alam, untuk ring satu istana," ujar Razman, kepada Sindonews, Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Menurut Razman, terkait polemik Bunda Putri, ia menilai Dipo Alam perlu dimintai keterangan oleh lembaga hukum berwenang. Termasuk kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian untuk menyelediki hal tersebut. "Kami kan tetap menganut presumption of innocence, tapi itu bisa dimulai dari Dipo," ucapnya.

Dilanjutkan Razman, soal Bunda Putri menurutnya sosok seperti itu juga ada pada periode presiden sebelumnya. Ia mencontohkan zaman Presiden Soeharto, yang saat itu terjadi hal serupa. Tetapi, hal itu lumrah dan sudah menjadi rahasia umum.

"Dulu waktu Soeharto nama-nama seperti Bob Hasan juga ada, tapi enggak masalah. Ini kenapa harus membantah," ungkapnya.

Dikatakan dia, justru dugaan Bunda Putri atau Sengman itu di bawah koordinasi Dipo Alam kuat, lantaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selalu mengajak Dipo, saat membahas kebijakan maupun reshufle kabinet. "Waktu itu Dipo bilang Sengman itu apa, pengusaha seng. Tapi, kan juga akhirnya ngaku," tungkasnya.

Sebelumnya, Presiden SBY dengan nada marah membantah ucapan Luthi yang menyebut Bunda Putri merupakan orang dekat presiden. Bahkan, Luthfi menyebut, Bunda Putri adalah orang yang mengetahui kebijakan reshufle kabinet yang dilakukan presiden.

Baca juga SBY harus klarifikasi kembali sosok Bunda Putri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1424 seconds (0.1#10.140)