Prabowo: Kemiskinan sumber utama perdaganan manusia

Kamis, 17 Oktober 2013 - 12:19 WIB
Prabowo: Kemiskinan sumber utama perdaganan manusia
Prabowo: Kemiskinan sumber utama perdaganan manusia
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa kemiskinan menjadi faktor utama terjadinya perdagangan manusia (human trafficking).

Kata dia, banyaknya masyarakat Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri dimanfaatkan sebagian pihak untuk mencari keuntungan.

"Ya, saya kira sumber masalah kemiskinan, jadi kalau saya melihatnya itu. Kita harus menyelesaikan kemiskinan," kata Prabowo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

"Karena di mana banyak orang miskin, mereka pasti terpaksa mencari pekerjaan dan menjadi korban jaringan-jaringan ini (human trafficking)," sambungnya.

Ia pun mendorong pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan perbaikan kehidupan sosial, sehingga masyarakat miskin Indonesia tidak berupaya mencari pekerjaan di luar negeri.

"Perjuangan yang harus kita lakukan meningkatkan pembangunan, memberi suatu perbaikan kehidupan langsung kepada rakyat kita, pendidikan, jaringan sosial kita perbaiki," tegasnya.

"Dengan pertumbuhan baik, kita bisa menciptakan pekerjaan sendiri dan melindungi keluarga miskin untuk bekerja di negeri sendiri," lanjutnya.

Baca juga berita Baca juga berita Datang ke DPR, Prabowo dapat ucapan selamat ulang tahun.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)