Rizal Ramli no comment soal SBY & LHI

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 17:28 WIB
Rizal Ramli no comment soal SBY & LHI
Rizal Ramli no comment soal SBY & LHI
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Perekonomian (Menko) era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Rizal Ramli enggan mengomentari tudingan terdakwa dugaan suap impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait Bunda Putri.

"Kalau Bunda Putri saya no comment, enggak tahu persis," kata Rizal dalam sela-sela diskusi di DPD, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2013).

Namun dirinya menyebut kalau pemerintah saat ini menganut sistem feodalisme. Dirinya beralasan karena tak adanya menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II yang berani menanyakan perihal tersebut ke SBY.

"Ini menunjukkan Republik Indonesia (RI) di bawah sistem feodal, ini kan menteri saja enggak berani menanyakan ke presiden," tuntasnya.

Sebelumnya, LHI menyebut Nonsyaputri atau Bunda Putri merupakan orang dekat Presiden SBY. "Bunda Putri adalah orang yang dekat dengan Presiden SBY. Dia sangat tahu soal kebijakan reshuffle," kata Luthfi saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 10 Oktober 2013.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat ini pun langsung membantahnya. "Disebut bunda Putri, saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan saya," ujar Presiden SBY saat konferensi pers di Base Ops TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis malam.

Simak berita terkait, PKS desak KPK ungkap sosok Bunda Putri.
Simak berita, Presiden SBY gerah namanya disebut-sebut dekat dengan sosok Bunda Putri.
Baca juga Fahri sebut SBY berlagak pilon.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9060 seconds (0.1#10.140)