Pangkostrad terima paparan USJM Asops Divif 1 & 2 Kostrad

Selasa, 08 Oktober 2013 - 15:57 WIB
Pangkostrad terima paparan USJM Asops Divif 1 & 2 Kostrad
Pangkostrad terima paparan USJM Asops Divif 1 & 2 Kostrad
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka menuntut profesionalisme prajurit TNI jajaran Kostrad, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo mewajibkan seluruh jajarannya untuk mengikuti Uji Siap Jasmani Miiter (USJM).

Sebagaimana siaran pers yang diterima Sindonews, pada hari Senin, 7 Oktober 2013, Pangkostrad menerima paparan USJM dari asisten Operasi Divisi Infanteri 1 Kostrad Kolonel Inf Agus Subianto dan Asisten Operasi Divisi Infanteri 2 Kostrad Kolonel Inf Dwi Darmadi di Ruang Yudha Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad. Cilodong, Depok.

USJM sangat penting untuk menguji dan mengukur kemampuan prajurit TNI guna mendukung tugas pokoknya sebagai penjaga dan pengawal kedaulatan bangsa. “Setiap prajurit harus bisa dan wajib melaksanakan USJM ini dengan baik agar dapat mengukur kemampuannya masing-masing” ujar Pangkostrad.

Materi dalam USJM diantaranya adalah Cross Country (CC), Pengetahuan Militer umum, Menembak, Renang Militer dan Halang Rintang. Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Daniel Ambat, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Rohman, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad dan para Asisten Kasdivif 1 Kostrad.

Baca juga berita Kostrad pamerkan kecanggihan alutsista di Monas.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)