FISIP UI pilih pemimpin lewat uji publik

Selasa, 08 Oktober 2013 - 14:18 WIB
FISIP UI pilih pemimpin lewat uji publik
FISIP UI pilih pemimpin lewat uji publik
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) tengah disibukkan untuk memilih sejumlah dekan di tiap fakultas. Salah satunya yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI hari ini menggelar uji publik terhadap calon tetap dekan FISIP UI periode 2013-2017.

Sedikitnya terdapat tujuh calon yang maju dalam ajang tersebut. Diantaranya Pinckey Triputra, Chusnul Mariyah, Fredy B.L.T, Bagus Aryo, Arie S Soesilo, Zainuddin Djafar, Jajang Gunawan.

Mereka pun diuji oleh tiga orang panelis salah satunya yakni praktisi media Bambang Harimurti. Uji publik tersebut juga digelar secara live streaming di website UI dan bisa disiarkan di seluruh dunia.

Wakil Rektor UI Bambang Wibawarta menegaskan pemilihan Dekan FISIP bukan hanya mencari seorang pemimpin yang mengetahui FISIP secara fakultas, tetapi juga harus mengetahui fakultas secara keseluruhan. Bambang menegaskan ajang pemilihan tersebut murni akademik dan bebas dari titipan.

"Pasti independen, live streaming di seluruh dunia, disaksikan jutaan mata, ini pure akademik, demi kemajuan akademik, pure fakultas," tegasnya di AJB Juwono Sudarsono FISIP UI, Depok, Selasa (08/10/2013).

Bambang menambahkan, FISIP mencari pemimpin yang mengetahui dan memahami tentang pengelolaan UI dan Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Bagaimana FISIP bisa memilih orang yang komprehensif dengan sistem perundang-undangan yang terbaik, sehingga inovasi dan hal yang baru terus berkembang, tak menabrak koridor ketentuan.

"Tentu kalau ditanya mana yang lebih unggul, kreatifitas, kita tak bisa generalisir. Kami mencari sosok yang memahami UI tahu terhadap data di FISIP dan UI, mau dibawa kemana FISIP ini," tandasnya.

Baca juga berita 20 ribu mahasiswa bertarung di ajang OSN Pertamina
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)