Kostrad pamerkan kecanggihan alutsista di Monas

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 16:58 WIB
Kostrad pamerkan kecanggihan alutsista di Monas
Kostrad pamerkan kecanggihan alutsista di Monas
A A A
Sindonews.com - Kostrad ikut memeriahkan pameran alat utama sistem senjata (alutsista) di lapangan Monas. Pameran ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 68 tahun, yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD terdiri dari Kostrad, Kopassus, Pusenkav, Ditkes, Akmil, Penerbad, Pusennif.

Pameran alutsista TNI AD dibuka oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Budiman, Jumat (4/10/2013) di Silang Monas. Pameran berlangsung dari tanggal 3-7 Oktober 2013.

Adapun tujuan pameran ini, untuk mengenalkan kesatuan Kostrad yang merupakan satuan cadangan pemukul strategis terbesar di TNI AD. Disamping itu, bertujuan agar masyarakat mengetahui apa saja alutsista yang dimiliki TNI-AD.

Acara pembukaan dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhi Wibowo, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, serta tamu undangan serta sejumlah anggota DPR Komisi I dan petinggi Polri, TNI AU dan TNI AL.

Berbagai atraksi seni juga ditampilkan para prajurit dari berbagai kesatuan TNI AD. Ada pula Tari Reog Ponorogo yang dilanjutkan dengan aksi drum band Cakra Lokananta. Selain, memainkan berbagai lagu mars TNI AD dan jali jali.

Klik di sini untuk berita TNI lainnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9812 seconds (0.1#10.140)