Trisakti perkenalkan dunia perminyakan ke siswa

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 14:00 WIB
Trisakti perkenalkan dunia perminyakan ke siswa
Trisakti perkenalkan dunia perminyakan ke siswa
A A A
Sindonews.com - Society of Petroleum Engineers (SPE) Student Chapter Universitas Trisakti (Usakti) berkomitmen memperkenalkan dunia perminyakan kepada para remaja dan siswa.

Salah satu cara dengan menggelar sebuah acara tahunan yang bertajuk Petroweek 2013 yang bertemakan “Toward One Step Ahead Petreleum Engineers In Oil and Gas Industries”.

"Rangkaian acara Petroweek ini terdiri dari SPE Goes To School, Mangrove Reforestastion, Soft SKill Training, Technology Seminar, Career Development & Motivation Session dan SPE Proffesional Team Building," kata Project Officer Petroweek 2013, Fajar Dwi Nurcahyo, melalui keterangan persnya, Jumat (4/10/2013).

Fajar menuturkan, acara itu akan dimulai tanggal 26 September-5 Oktober 2013, dengan mendatangi sekolah-sekolah di Jakarta. Tujuannya untuk memperkenalkan dunia perminyakan kepada para siswa, supaya mulai mengenal industri minyak dan gas.

Pada 3-5 Oktober, sejumlah mahasiswa dari tiga universitas di luar Indonesia seperti Palawan State University Filipina, University Technology Petronas Malaysia, University Technology Malaysia. Sementara Universitas dari dalam negeri yakni Universitas Islam Riau, UI, ITB, UVN Yogyakarta, UGM dan ITS.

“Kami juga memang mengundang teman-teman dari jurusan perminyakan dan geologi," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)