Yudi setor Rp1 M untuk kunker Fraksi PKS ke Turki

Kamis, 03 Oktober 2013 - 17:50 WIB
Yudi setor Rp1 M untuk kunker Fraksi PKS ke Turki
Yudi setor Rp1 M untuk kunker Fraksi PKS ke Turki
A A A
Sindonews.com - Direktur PT Cipta Inti Parmindo / PT Cipta Terang Abadi Yudi Setiawan memastikan pernah memberikan uang Rp1 miliar untuk kepentingan kunjungan kerja (kunker) anggota Fraksi PKS DPR ke Instanbul, Turki.

Hal itu diungkap Yudi dalam sidang lanjutan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (3/10/13).

"Sebesar Rp950 juta dari cek BJB, kemudian Rp35 juta dan Rp15 juta. Totalnya Rp1 miliar untuk kunker ke Istanbul teman-teman DPR Fraksi PKS," ungkap Yudi saat bersaksi di depan majelis hakim di Pengadilan Tipikor.

Dalam persidangan itu, Yudi juga mengungkapkan catatan aliran duit ke petinggi PKS. Kebanyakan pemberian dilakukan atas permintaan Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq yang saat itu menjabat Presiden PKS.

Bukan itu saja, dalam kesaksiannya, Yudi pun mengaku pernah menyumbang uang sebesar RP 500 juta untuk membiayai Ahmad Heryawan saat pemilihan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu. Yudi menyetor uang itu kepada Ahmad Faathanah.

"Saya enggak tahu uangnya sampai atau tidak," ujar Yudi.

Baca juga berita Sidang Fathanah, HNW disebut terima uang Rp450 juta
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2821 seconds (0.1#10.140)