PR TNI versi Jenderal Moeldoko

Kamis, 03 Oktober 2013 - 14:30 WIB
PR TNI versi Jenderal Moeldoko
PR TNI versi Jenderal Moeldoko
A A A
Sindonews.com - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, saat ini TNI memiliki tiga Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan dan diaplikasikan para prajurit TNI, agar TNI lebih baik.

"Pertama, kami akan membuat prajurit TNI menjadi lebih handal. Sebagai contoh, saya selalu mengatakan, bahwa pada zaman dulu itu, tank tidak ada yang menggunakan komputer, tapi saat ini pakai," kata Moeldoko di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013).

Lalu yang berikutnya, TNI akan membenahi kultur prajurit yang selama ini belum dapat bertindak tegas dan rasa disiplinnya masih kurang. Selain itu, pihaknya terus berupaya membentuk prajuritnya agar lebih militan dan tidak setengah-setengah dalam bertugas. "Kultur prajurit itu harus dibenahi agar lebih disiplin," tegas Moeldoko.

Moeldoko menegaskan, TNI akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sesuai dengan Tema Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-68, yakni profesional, militan, solid dan bersama rakyat. "Kita akan lebih dekat kepada masyarakat kali ini," ucapnya.

Menurut Moeldoko, memang sudah menjadi kewajiban bagi TNI untuk berdiri bersama rakyat. Karena doktrin TNI adalah keamanan rakyat semesta. "TNI tidak bermakna apabila tidak bersama dengan rakyat, doktrin TNI adalah keamanan rakyat semesta. Itu sudah menjadi tekad bagi TNI," paparnya.

Baca juga berita terkait, Pemilu 2014 pastikan TNI akan netral.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)