Inspektorat Kostrad pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila

Selasa, 01 Oktober 2013 - 21:12 WIB
Inspektorat Kostrad pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila
Inspektorat Kostrad pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila
A A A
Sindonews.com - Prajurit dan PNS Markas Kostrad menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2013, bertempat di Lapangan Upacara Makostrad, Selasa(1/10/2013).

Dalam siaran pers yang diterima Sindonews dijelaskan, bertindak sebagai Irup Inspektorad Kostrad (Irkostrad) Kolonel Inf Ledwik Pusung, upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makostrad.

Sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Idiologi Negara.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Idiologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kostrad membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga berita Brigade Infanteri 13 Divisi 1 Kostrad santuni anak yatim.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4832 seconds (0.1#10.140)