Prabowo beli lukisan Pak Raden seharga Rp50 juta

Rabu, 02 Oktober 2013 - 05:00 WIB
Prabowo beli lukisan Pak Raden seharga Rp50 juta
Prabowo beli lukisan Pak Raden seharga Rp50 juta
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman pendongeng senior Suyadi atau yang akrab disapa Pak Raden, di Jalan Petamburan II No 27, RT 03, RW 04, Petamburan, Slipi, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2013).

Di sana, Prabowo membeli lukisan Pak Raden yang berjudul 'Perang Kembang'. Maksud Prabowo membeli lukisan tersebut, dengan alasan untuk membiayai kesehatan Pak Raden.

"Prabowo Subianto menyampaikan harapan, semoga dana yang diperoleh dari penjualan lukisan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal untuk kesehatan Pak Raden. Beliau juga berdoa semoga Pak Raden lekas sembuh dan sehat walafiat seperti sedia kala," ujar Koordinator Media Center Prabowo Subianto, Budi Purnomo Karjodihardjo, dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Selasa (1/10/2013).

Dia menjelaskan bahwa pertengahan September 2013, pihaknya mengetahui Pak Raden tengah menawarkan lukisannya tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun dua pemimpin Jakarta itu tak berminat membeli lukisan yang dihargai Rp60 juta itu.

Pak Raden sengaja menjual karya lukisnya dengan alasan untuk membiayai kesehatan kakinya. Sehingga Prabowo membelinya dengan alasan kemanusiaan. Pendongeng senior itu kini duduk di kursi roda, meski begitu dia masih tetap dapat tampil mengenakan atribut ala Pak Raden yang khas dengan beskap, kumis, dan tongkat kayu.

"Mengetahui informasi seperti ini Prabowo Subianto tergerak untuk membantu Pak Raden, makanya kemudian kami menjalin komunikasi dengan Pak Raden dan membeli karya lukis Pak Raden tersebut senilai Rp50 juta," pungkasnya.

Baca juga berita Butuh biaya, Pak Raden jual lukisan ke Ahok.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7159 seconds (0.1#10.140)