Rekening mencurigakan & Pemilu 2014 jadi PR Sutarman

Senin, 30 September 2013 - 15:19 WIB
Rekening mencurigakan & Pemilu 2014 jadi PR Sutarman
Rekening mencurigakan & Pemilu 2014 jadi PR Sutarman
A A A
Sindonews.com - Ketua Fraksi Partai Hanura, Sarifudin Sudding menegaskan, ada beberapa pekerjaan rumah (PR) besar yang harus ditanggung Komjen Pol Sutarman.

Pertama, kata dia, Sutarman harus bisa menyelesaikan kasus prioritas yang hingga kini belum tuntas serta tetap menjaga profesionalisme dalam tugas pokok dan fungsinya, sehingga tidak memunculkan antipati terhadap Polri.

Selanjutnya, anggota Komisi III ini meminta Sutarman untuk mampu melakukan reformasi birokrasi internal, sehingga tidak ada lagi kasus rekening mencurigakan di internal Polri.

Tugas terakhir ialah menunjukkan sikap independensi kepolisian dalam Pemilu 2014 baik pemilu legislatif (Pileg) maupun pemilu presiden (Pilpres).

"Tugas Kapolri yang baru cukup berat tapi harus bisa dijalankan. Ini butuh komitmen, integritas dan profesionalitas,” katanya melalui pesan tertulis kepada Sindonews, Senin (30/9/2013).

"Modus operandi kejahatan oleh korporasi dan oleh para profesional makin tinggi, Polri tidak boleh kalah," sambungnya.

Tak sampai di situ, lanjut Sudding, Sutarman juga harus berhasil menjaga kesolidan dan kedisplinan para anggota Polri dari semua jenjang kepangkatan dan wilayah kerja.

"Pengganti Pak Timur Pradopo juga harus independen dan profesional menjelang, saat dan pasca Pemilu 2014, baik pemilu legislatif dan pemilu presiden," pungkasnya.

Baca juga berita Komitmen Sutarman berantas korupsi dipertanyakan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)