Taslim dukung Kabareskrim Sutarman jadi Kapolri

Jum'at, 27 September 2013 - 16:22 WIB
Taslim dukung Kabareskrim Sutarman jadi Kapolri
Taslim dukung Kabareskrim Sutarman jadi Kapolri
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Taslim Chaniago mendukung keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, untuk menjadikan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Sutarman, menjadi calon tunggal Kepala Polri (Kapolri) menggantikan Jenderal Timur Pradopo.

Menanggapi hal itu anggota Komisi III DPR RI Taslim Chaniago menilai, calon yang diajukan SBY itu sudah tepat. Taslim menyatakan, Sutarman merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Jenderal Timur Pradopo yang akan memasuki masa purna tugas. "Apa yang diusulkan presiden sudah pantas dan layak," ujar Taslim, Jumat (27/9/2013).

Lebih lanjut, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, dari segi kesinambungan kaderisasi, Sutarman merupakan orang yang tepat untuk mengemban tugas sebagai orang nomor satu di korps bhayangkara itu.

Menurut Taslim, Sutarman merupakan Perwira Tinggi (Pati) Polri senior, dan diyakini tidak akan menimbulkan kecemburuan dari pati lainnya.

Dari segi pengalaman kepemimpianan, Sutarman memiliki rekam jejak dan pengalaman memimpin yang sudah teruji. "Pak Sutarman menurut saya adalah jenderal yang punya rekam jejak bagus," ujar Taslim mengakhiri.

Klik di sini untuk berita Ini PR Kapolri baru.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7886 seconds (0.1#10.140)