Serang Wiranto, Ruhut hanya cari sensasi

Rabu, 25 September 2013 - 15:05 WIB
Serang Wiranto, Ruhut hanya cari sensasi
Serang Wiranto, Ruhut hanya cari sensasi
A A A
Sindonews.com - Ucapan Ruhut soal Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura), ketika ditolak menjadi Ketua Komisi III DPR oleh anggota Komisi III, ditanggapi santai oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DPP Hanura, Kristiawanto mengatakan, pernyataan Ruhut yang mengungkit-ungkit peran dia dalam membela Wiranto tidak perlu ditanggapi.

“Kayak enggak kenal Ruhut saja. Dia kan sukanya cari sensasi, biar terkenal. Saya menganggap ucapan dia yang menyinggung Wiranto tidak perlu ditanggapi serius, karena itu hanya salah satu cara dia mencari sensasi. Buang-buang waktu dan energi saja kalau ditanggapi,” kata Kris di Kompleks Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2013).

Menurut Kristiawanto, Wiranto sendiri tidak tertarik untuk menanggapi komentar Ruhut, karena Ruhut bukan levelnya Wiranto. Pasalnya, perilaku Ruhut selama ini, dengan segala ucapan yang sering dia lontarkan ke publik, sudah menunjukkan kapasitas dia seperti apa.

“Pak Wiranto enggak level menanggapi ucapan Ruhut. Selama ini kita kan sudah tahu bagaimana kapasitas Ruhut. Jangankan orang lain, teman sendiri saja sering diejek kok jika tidak seide dengan dia,” ujarnya..

Dia mengungkapkan, sikap DPP Partai Hanura terkait dengan penolakan Fraksi Hanura atas penetapan Ruhut sebagai Ketua Komisi III. “Saya sangat setuju dan mendukung penuh sikap Fraksi Hanura yang menolak Ruhut. Saya yakin, tidak hanya Fraksi Hanura yang menolak, karena semua orang sudah tahu siapa dan bagaimana Ruhut,” tambah Kris.

Sementara itu, mengenai mekanisme penolakan Ruhut oleh Fraksi Hanura, caleg Hanura dari Dapil 3 Jawa Tengah tersebut, menyerahkan sepenuhnya kepada Fraksi Hanura, termasuk alasan penolakan terhadap Ruhut.

“Kami percaya penuh jika Fraksi Hanura selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Kami juga yakin jika penolakan terhadap Ruhut juga demi alasan prinsip, yaitu, agar lembaga DPR RI tidak semakin dilecehkan oleh rakyat, hanya karena dipimpin oleh orang-orang yang kapasitasnya
masih dipertanyakan,” pungkasnya.

Ikuti berita soal penolakan anggota Komisi III DPR terhadap Ruhut Poltak Sitompul untuk menjadi Ketua Komisi III.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6779 seconds (0.1#10.140)