SBY dapat gelar Doctor Honoris Causa dari Unsyiah

Kamis, 19 September 2013 - 15:24 WIB
SBY dapat gelar Doctor Honoris Causa dari Unsyiah
SBY dapat gelar Doctor Honoris Causa dari Unsyiah
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertolak ke Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Dalam kunjungannya ke Aceh itu, SBY didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono dan beberapa menterinya.

Yakni Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar.

Mereka berangkat dari Lanud TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Lanud TNI Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), pada pukul 14:00 wib.

Ada beberapa agenda yang akan dilakukan Presiden SBY selama dua hari di Aceh. Yakni, menghadiri Dies Natalis ke-54 Universitas Syah Kuala (Unsyiah) dan membuka Pekan Kebudayaan Aceh VI.

SBY juga akan menerima penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa dari Unsyiah, selain menghadiri rapat senat terbuka. Pada kesempatan itu, Presiden SBY pun dijadwalkan memberikan orasi ilmiah.

Kemudian, Presiden akan membuka Pekan Budaya Aceh (PKA) VI di Taman Sulthanah Shafiatuddin, Banda Aceh, NAD pada hari kedua kunjungannya di Aceh, Jumat 20 September 2013 besok. Setelah itu, SBY akan langsung kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah menerima penganugerahan gelar Honoris Doctoral (Doctor of Letters), dari Nanyang Technological University (NTU) dalam kontribusinya kepada pelayanan publik dan hubungan yang kuat dengan universitas.

Klik di sini untuk berita lainnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5221 seconds (0.1#10.140)