Isu Kapolri pensiun dini dihembuskan internal Polri

Rabu, 18 September 2013 - 17:19 WIB
Isu Kapolri pensiun dini dihembuskan internal Polri
Isu Kapolri pensiun dini dihembuskan internal Polri
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Timur Pradopo diisukan meminta pensiun dini sehingga akan ada penggantian posisi Kapolri dalam waktu dekat.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengatakan isu itu sengaja dihembuskan pihak tertentu. Bahkan disinyalir itu itu dihembuskan dari kalangan internal Polri sendiri.

"Isu penggantian (Kapolri) saya kira itu masuk dari pihak-pihak tertentu yang tidak sabar mau jadi Kapolri," kata Neta di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (18/9/2013).

Ia mengatakan, Timur akan memasuki masa pensiun pada Januari tahun depan. Tapi eksekusi penggantian Kapolri kemungkinan baru dilakukan pada Februari.

Ia berkeyakinan, Timur akan mengemban jabatannya hingga akhir. Sehingga jabatan kapolri baru akan diganti setelah Timur pensiun.

"Seperti kapolri-kapolri sebelumnya, saya kira Timur Pradopo juga akan diganti setelah dia pensiun," ucap Neta.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan mengaku mendapatkan informasi bila Jenderal Pol Timur Pradopo meminta pensiun dini lantaran keinginannya pribadi dan bukan permintaan Istana.

"Saya dengar isunya pergantian itu bukan dari Istana tapi permintaan Kapolri sendiri," papar Trimedya dalam rapat dengan Polri.

Baca juga berita IPW khawatirkan tren penembakan polisi terus berlanjut
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)