Waketum Demokrat klarifikasi pernyataan Syarief Hasan

Rabu, 18 September 2013 - 11:19 WIB
Waketum Demokrat klarifikasi pernyataan Syarief Hasan
Waketum Demokrat klarifikasi pernyataan Syarief Hasan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhonny Allen Marbun menjelaskan maksud pernyataan Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, soal larangan bagi kader Demokrat bergabung kedalam Organisasi Masyarakat Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Jhonny menjelaskan Syarief tidak bermaksud melarang kader Demokrat bergabung kedalam ormas bentukan mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum.

Menurutnya, supaya semua kader Demokrat lebih fokus untuk memenangkan pemilu legislatif 2014 nanti, sehingga diminta untuk tidak bergabung dengan ormas tersebut. "Eggak ada, fokus pemangan pencalegan bukan berarti larangan," kata Jhonny saat dihubungi, Rabu (18/9/2013).

Anggota Komisi VII DPR RI ini mengatakan, setiap harinya kader Demokrat diminta memanfaatkan waktu dengan baik untuk terus berkonsolidasi demi kepentingan partai. "Maksud beliau (Syarief) biar konsentrasi memenangkan Pemilu Legislatif," imbuhnya.

Ketika disinggung apakah sudah ada larangan dari fraksi untuk bergabung dengan Ormas PPI, Jhonny enggan menjawab. "Saya kira (tanya) ke ketua fraksi saja," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan melarang kadernya bergabung kedalam Ormas PPI. Menurutnya, tak ada sesuatu yang istimewa dari ormas bentukan Anas Urbaningrum tersebut.

Tak hanya itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) ini juga mengatakan akan ada sanksi bagi mereka yang menghadiri deklarasi Ormas PPI.

Klik untuk berita selengkapnya
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)