Dua politikus Golkar jalani pemeriksaan di BK DPR

Rabu, 18 September 2013 - 11:01 WIB
Dua politikus Golkar...
Dua politikus Golkar jalani pemeriksaan di BK DPR
A A A
Sindonews.com - Dua politikus Partai Golkar akan menjalani pemeriksaan etik di Badan Kehormatan (BK) DPR RI, mereka adalah Priyo Budi Santoso dan Tantowi Yahya.

Priyo akan diperiksa BK lantaran kunjungannya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, dan menemui sejumlah narapidana korupsi.

Atas sikapnya itu Ia pun dilaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) bersama koalisi masyarakat sipil ke BK DPR. Rencananya pemeriksaan akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

"Dia (Priyo) bilang dia akan hadir waktu ketemu di timwas, dari sekretariat juga bilang beliau akan hadir," kata Ketua BK Trimedya Pandjaitan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Sementara itu, pemanggilan Tantowi oleh BK karena kunjungannya ke negara Israel beberapa waktu lalu. Tantowi akan ditanya mengenai kapasitasnya ke negara yang tak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia ini.

"Kita akan panggil dan minta keterangannya, dalam kasus perjalanannya ke Israel sebelumnya dalam rangka dan kapasistas seperti apa. Karena ada pengaduan dari masyarakat, perjalanan Mas Tantowi ke Israel itu melanggar etik, terkait posisinya yang duduk di Komisi I," kata Anggota BK DPR Ali Maschan Moesa di tempat yang sama.

Klik bertita awal Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso kunjungi Fahd El Fouz di LP Sukamiskin. Klik juga berita perjalanan Anggota DPR Tantowi Yahya ke Israel.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5151 seconds (0.1#10.140)