Anas enggan libatkan Cikeas di Pergerakan Indonesia

Minggu, 15 September 2013 - 15:46 WIB
Anas enggan libatkan Cikeas di Pergerakan Indonesia
Anas enggan libatkan Cikeas di Pergerakan Indonesia
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, menolak libatkan pihak Cikeas untuk masuk dalam struktur organisasi masyarakat (ormas) Pergerakan Indonesia (PI).

"Tidak (libatkan pihak Cikeas)," kata Anas saat meresmikan PI di kediamannya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2013).

Namun begitu, kata Anas, tidak dilibatkannya keluarga Cikeas, bukan karena faktor alasan politik. Dia beralasan, keluarga Cikeas dalam hal ini Ketua Umum Partai Demokrat Suslio Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) sedang sibuk menyiapkan Kovensi Calon Presiden (Capres) Demokrat 2014 mendatang. "Lagi sibuk konvensi kan?," ujarnya singkat.

Selain itu, terkait Rumah PI, Anas enggan mengaitkan dengan faksi-faksi yang terjadi antara dirinya dengan keluarga Cikeas. "Saya tidak menyinggung soal dinasti. Anas bagian dari pergerakan Indonesia bukan pergerakan Indonesia bagian dari Anas," ungkapnya.

Lebih lanjut Anas menambahkan, Rumah PI adalah organisasi yang dibentuk bukan untuk dikuasai orang per orang atau keluarga. Kata Anas, Rumah PI ditujukkan bagi semua kalangan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)