5 dampak positif pendidikan teknologi untuk anak

Sabtu, 14 September 2013 - 14:02 WIB
5 dampak positif pendidikan teknologi untuk anak
5 dampak positif pendidikan teknologi untuk anak
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) mengakui bahwa saat ini pendidikan mengenai robotic sangat kurang diminati oleh anak-anak.

Hal itu dikarenakan tidak adanya pendidikan khusus mengenai robotic yang diajarkan oleh sekolah-sekolah kepada siswanya.

"Pendidikan teknologi sangat kurang diajarkan di sekolah-sekolah. Peminatnya juga kurang," kata Komisi Nasional Indonesia Untuk UNESCO pada Kemendikbud, Arief Rachman di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2013).

Arief berharap untuk ke depannya, anak-anak di Indonesia dapat lebih menyukai teknologi. Karena, lanjut Arief, teknologi dapat memberikan lima nilai positif yakni kekuatan spriritual, kecerdasan emosi, kecerdasan inteligensia, kemampuan untuk bersosial kemasyarakatan dan membuat anak-anak menjadi lebih sehat.

"Kekuatan spiritual agar anak-anak lebih konsisten. Kecerdasan emosi untuk membuat anak tersebut menjadi lebih matang, kecerdasan intelegensia, kemampuan sosial kemasyarakatan dan terakhir agar mereka lebih sehat," tandas Arief.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6239 seconds (0.1#10.140)