Ini tiga kemungkinan pelaku penembakan polisi

Sabtu, 14 September 2013 - 13:05 WIB
Ini tiga kemungkinan...
Ini tiga kemungkinan pelaku penembakan polisi
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika mengungkapkan ada tiga kemungkinan pelaku penembakan terhadap anggota Kepolisian.

Pertama, kata dia, pelaku adalah mereka yang biasa melakukan tindak pidana atau kejahatan sehingga menargetkan polisi sebagai sasaran.

"Di antaranya adalah penjahat, misalnya bandar narkoba, terorisme, mereka ini yang menjadi musuh polisi karena memang polisi bertugas memberantas kejahatan," kata Pasek di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2013).

Kedua, pelaku yang mungkin melakukan penembakan terhadap anggota polisi ialah pesaing bisnis dari polisi tersebut. Sehingga berupaya untuk menyingkirkan dari saingan bisnisnya.

"Kedua, pesaingnya bisa juga jadi musuh polisi karena merasa teraganggu karena eksistensinya," terangya.

Terakhir, mereka yang selama ini menjadi korban kekerasan dari anggota polisi sehingga memiliki motif untuk balas dendam. "Ketiga adalah korban-korban yang menjadi kekerasan polisi. Mereka melakukan aksi balas dendam," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sepekan dua anggota polisi menjadi korban penembakan, kejadian pertama menimpa Aipda Sukardi yang tewas ditembak orang tak dikenal di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedua, aksi pencurian dengan penembakan menimpa Briptu Ruslan. Ia ditembak dan motornya dibawa lari pencuri saat tengah mencuci di sebuah pencucian motor di Cimanggis, Depok tadi malam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)