Kompi Taipur Kostrad latihan tempur di Pulau Seribu

Jum'at, 13 September 2013 - 14:42 WIB
Kompi Taipur Kostrad...
Kompi Taipur Kostrad latihan tempur di Pulau Seribu
A A A
Sindonews.com - Kompi Pengintai Tempu (Taipur) Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) melakukan latihan pemeliharaan kemampuan (Lapharpuan) Ki Taipur Yonintel Kostrad TA 2013, di perairan pantai Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Jumat (13/9/2013), Kostrad mengambil lokasi latihan tempur di Gunung Sanggabuana dan Kepulauan Seribu. Hari ini latihan sudah memasuki tahap renang rintis dan menyelam yang dilaksanakan di Pulau Kotok, Kepualuan Seribu.

Kostrad menilai Taipur sebagai satuan khusus yang harus andal dan diyakini kemampuannya dalam menyediakan data intelijen bagi satuan Kostrad yang melaksanakan tugas operasi, sehingga mampu dirumuskan cara bertindak yang tepat sesuai tuntutan tugas.

Keberadaan Taipur dinilai penting sehingga Kostrad terus berupaya mengintensifkan pembinaan satuan, baik melalui pembentukan personel Taipur baru maupun kegiatan latihan dalam rangka pemeliharaan kemampuan.

Dalam latihan ini 120 personel Taipur dilatih dan digembleng oleh pelatih. Kompi Pengintai Tempur merupakan salah satu pasukan elite yang dimiliki oleh Kostrad, pasukan ini dilatih untuk menghadapi segala medan tempur, baik di darat, laut, maupun di udara yang akrab disebut keahlian Trimedia.

Renang Rintis merupakan berenang jarak jauh dengan senyap tanpa ada percikan air dan gelembung udara. Dalam renang ini, Ki Taipur Yonintel Kostrad memakai pelampung berjenis bola dan Snorkel untuk melaksanakan penyergapan dalam jarak yang masih jauh, setelah hampir mendekati target, satu persatu Ki Taipur Yonintel Kostrad akan diturunkan dari perahu karet dan menuju target sasaran dengan cara berenang tanpa percikan air dan gelembung udara.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)