Instruksi Dahlan-Gita fokus tak realistis

Kamis, 12 September 2013 - 11:43 WIB
Instruksi Dahlan-Gita...
Instruksi Dahlan-Gita fokus tak realistis
A A A
Sindonews.com - Instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, agar tetap fokus bekerja dinilai tidak realistis.

Pengamat Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jeirry Sumampouw mengatakan, instruksi tidak realistis karena sudah pasti waktu kedua menteri tersebut akan tersita dengan mengikuti ajang Konvensi Capres Partai Demokrat.

"Jadi sudah pasti instruksinya tidak akan berjalan, tidak realistislah," katanya saat dihubungi SINDO di Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Menurutnya apa yang disampaikan SBY normatis, namun menurutnya hal tersebut tidak hanya saja sebuah instruksi melainkan juga bagaimana realisasinya.

Jeirry mengatakan perlunya ada ketegasan. Seharusnya jika seorang menteri ingin konsentrasi sebagai capres dalam konvensi sebaiknya meninggalkan pekerjaannya.

"Supaya dia fokus, atau tidak ikut konvensi sehingga bisa fokus dipekerjaannya," katanya.

Kemudian menurut dia perlu diantisipasi dua menteri yang tengah mengikuti konvensi capres berpotensi menggunakan anggaran untuk kepentingan konvensi. "Ini tidak etis juga," katanya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)