MTQ bisa memotivasi lahirnya kader muslim

Kamis, 12 September 2013 - 01:01 WIB
MTQ bisa memotivasi lahirnya kader muslim
MTQ bisa memotivasi lahirnya kader muslim
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Boediono mengatakan, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional, merupakan wahana anak bangsa dalam mempererat kesatuan dan persatuan serta memperkuat jalinan kerja sama kaum muslim antar bangsa.

Menurut Boediono, kegiatan ini dapat memotivasi lahirnya kader muslim, qari serta qariah dan para hafiz yang bertaraf internasional.

"Kegiatan ini dapat mengukur nilai-nilai ke-Islaman dan keagamaan di dalam Alquran, terlebih dapat membaca dengan fasih dan mengamalkan apa yang diajarkan dan menjauhkan apa yang dilarang," ucap Boediono di Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 11 September 2013.

Lanjut dia, kegiatan ini mempunyai makna khusus bagi Indonesia, karena telah memberikan warna khusus bagi umat muslim dan umat beragama lainnya. "Juga dapat dijadikan contoh bersama bagi sesama muslim dan umat lainnya," ucapnya.

Saat ini, Indonesia sebagai negara penduduk Islam terbesar di dunia yaitu 220 juta jiwa, ditambah dengan populasi di negara Asia Tenggara sebesar 30 juta, yang berkisar 250 juta. "Angka ini merupakan seperenam dari populasi di seluruh dunia yang berjumlah 1,6 miliar," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)