Sprindik palsu Jero masih ditangani pengawas internal KPK

Rabu, 11 September 2013 - 14:11 WIB
Sprindik palsu Jero masih ditangani pengawas internal KPK
Sprindik palsu Jero masih ditangani pengawas internal KPK
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku, hingga kini surat perintah penyidikan (sprindik) palsu atas nama Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, masih ditangani Pengawas Internal (PI) KPK.

"PI KPK terus melakukan investigasi terhadap sprindik Jero Wacik. Dari hasil investigasi PI KPK, akan disimpulkan apakah PI akan menyerahkan pada polisi atau tidak. Ini masih didalami," kata Abraham di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Abraham juga menyampaikan, mereka belum menarik kesimpulan dari beredarnya sprindik palsu milik Jero termasuk langkah hukum yang akan ditempuh.

Ia pun mempersilakan pihak manapun yang mau membantu mengusut persoalan tersebut. "Kami belum bisa simpulkan, karena masih awal dan prematur. Kami serahkan sepenuhnya kepada PI yang ada di KPK untuk lakukan investigasi," tegasnya.

"Kami tunggu PI. Nanti biar PI yang melakukan koordinasi dengan Kepolisian. Bagi KPK kami welcome saja, kalau wartawan mau lakukan investigasi silakan," sambungnya.

Ketika disinggung apakah sprindik palsu milik Jero bagian dari pembunuhan karakter, pria asal Makassar ini pun belum mau menyimpulkan.

"Terlalu prematur untuk menyimpulkan. Saya ingin melihat dahulu hasil pemeriksaan PI. Karena saya tidak mau berkomentar sebelum ada hasil keputusan dari PI, nanti jadi bias," tuntasnya.

Klik di sini untuk berita sprindik palsu, Jero Wacik merasa dizalimi
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)