Jero Wacik sensitif ditanya soal sprindik

Rabu, 11 September 2013 - 08:44 WIB
Jero Wacik sensitif ditanya soal sprindik
Jero Wacik sensitif ditanya soal sprindik
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, rupanya tak begitu nyaman ditanyai tentang kabar dokumen surat perintah penyidikan (sprindik) yang memuat nama dirinya sebagai tersangka, terkait kasus suap di tubuh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Kamu masih ngomong sprindik bocor," ujar Jero kepada wartawan di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Hal demikian dikatakannya, saat dimintai tanggapan soal kabar sprindik bocor atas nama dirinya, yang beredar belum lama ini.

"Sprindik itu palsu, beda sama bocor. Itu artinya apa? Di KPK itu tidak ada sprindik, itu dipalsukan oleh orang luar," kata Jero yang merupakan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pihak Kepolisian tengah mengusut kasus beredarnya sprindik palsu, yang memuat namanya sebagai tersangka tersebut.

‪"KPK sudah minta timnya untuk mengusut, menyelidiki dan polisi. Nah sampai situ, biarkan saja sekarang. Polisi bekerja, KPK bekerja, sprindik palsu itu siapa yang bikin," imbuhnya.

Seperti diketahui, pada Kamis 5 September 2013 malam, beredar potongan salinan dokumen berisi nama Jero Wacik selaku Menteri ESDM menjadi tersangka berdasarkan Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 UU No 31 tahun 1999, sebagaimana diubah UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang dikirimkan dari akun surat elektronik beralamat satgasmafiahukum@gmail.com.

Klik di sini untuk berita kasus Migas, Jero serahkan semuanya pada hukum
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7978 seconds (0.1#10.140)
pixels