Rekening mencurigakan, Kompolnas diminta laporkan ke SBY

Selasa, 10 September 2013 - 18:47 WIB
Rekening mencurigakan, Kompolnas diminta laporkan ke SBY
Rekening mencurigakan, Kompolnas diminta laporkan ke SBY
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyarankan kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), untuk menyampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kecurigaan mereka terhadap rekening mencurigakan tiga calon kuat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

"Sebaiknya kalau ada info begitu tidak perlu disampaikan ke publik. Langsung saja sampaikan ke presiden," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2013).

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan, kalau Kompolnas memiliki kewenangan untuk menyeleksi calon Kapolri dan hasil seleksi itu bisa dijadikan bahan pertimbangan SBY. "Kompolnas kan bisa menyeleksi dan merekomendasikan seseorang itu masuk kriteria atau tidak," terangnya.

Kata Priyo, dengan mengemuka ke publik maka persoalan ini dikhawatirkan banyak menimbulkan persepsi di masyarakat terkait kecurigaan tersebut. "Rekening mencurigakan itu ratusan miliar atau apa. Ke depan, Kompolnas itu tidak perlu jadi konsumsi publik. Kasihan juga, ini saran dan anjuran saya," tuntasnya.

Sebelumnya, Kompolnas mencurigai adanya tiga rekening gendut dari calon kuat Kapolri, namun ia tidak menyebutkan siapa saja tiga nama tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)