Polri akan proses laporan rekening mencurigakan anggotanya

Selasa, 10 September 2013 - 12:03 WIB
Polri akan proses laporan rekening mencurigakan anggotanya
Polri akan proses laporan rekening mencurigakan anggotanya
A A A
Sindonews.com - Polri akan menindaklanjuti jika ada laporan, atau informasi mengenai rekening mencurigakan di institusi mereka. Hal itu disampaikan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Oegroseno.

"Kalau ada laporan apalagi informasi tetap harus ditindaklanjuti," kata Oegroseno di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Terkait Kompolnas yang mencurigai adanya rekening mencurigakan di tiga orang calon Kapolri, Oegroseno pun menghargai dan siap menindaklanjuti kabar tersebut.

"Kompolnas dengan kami sebagai pengawas yang paling dekat dengan Polri. Kami rapat koordinasi, dimana permasalahannya, mana yang bisa ditindaklanjuti maka kami tindaklanjuti. kami tidak abaikan," terangnya.

"Kalau ini bagian dari pengawasan eksternal kami apresiasi. Tetapi kami berterima kasih dan sangat apreciate," sambungnya.

Oegroseno juga menyampaikan kalau saat ini mereka terus berupaya terbuka mengenai harta kekayaan anggota polisi, hal ini pun akan diterapkan sejak lulus sekolah kepolisian.

"Enggak usah ragu dan takut kalau suatu saat ada orangtuanya yang bisnis legal, laporkan saja, kami terbuka," tuntasnya.

Sebelumnya, Kompolnas mencurigai adanya tiga rekening mencurigakan dari calon kuat Kapolri, namun ia tidak menyebutkan siapa saja tiga nama tersebut.

Klik di sini untuk berita cegah rekening gendut, polisi wajib lapor harta kekayaan
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)